Valdano: Jangan Kritik Kaka!

| | Rabu, 11 Agustus 2010
|

Minggu, 8 Agustus 2010 - 20:21 wib

MADRID - Direktur olahraga Real Madrid, Jorge Valdano, melontarkan pembelaan terhadap Ricardo Kaka, menyusul cedera lutut yang dialaminya.

Bintang Brasil diperkirakan harus absen hingga empat bulan ke depan usai menjalani operasi untuk mengobati cedera pada lutut kirinya. Dokter Marc Martens, yang memimpin operasi, mengklaim, Kaka melakukan pertaruhan berbahaya karena memaksakan diri tampil di Piala Dunia 2010.

Mendengar pernyataan Martens, kritik terhadap Kaka pun mencuat. Sejumlah pihak mengklaim, Kaka telah bertindak lalai dengan cedera yang dia alami. Selain itu, mantan punggawa AC Milan juga dikritik karena terlambat memberitahukan cederanya kepada Los Galacticos.

Namun, kritik ini langsung ditepis Valdano. Menurutnya, Kaka sudah berupaya maksimal mengobati cederanya dengan mengunjungi berbagai spesialis di sela liburan usai Piala Dunia 2010.

"Kami sangat berterima kasih atas upaya Kaka mendatangi sejumlah spesialis berbeda di Sao Paulo untuk mencari penjelasan atas masalah yang dia alami," cetus Valdano seperti dikutip Football 365, Minggu (8/8/2010).

"Kaka selalu berperilaku baik dan kami tidak pernah meragukannya. Dia mendapat dukungan penuh dari kami. Kaka adalah pemain yang patut dicontoh, kami tidak pernah mendengar adanya keluhan seputar dirinya. Sekarang, dia hanya perlu berpikir untuk sembuh," tegas Valdano.

Kaka sendiri membantah jika dirinya menutupi kondisi fisiknya dari raksasa La Liga. "Saya memang mengalami masalah, tapi saya tidak menyadari seriusnya masalah itu. Saya selalu menginformasikan (kondisi saya) kepada Madrid,” kilahnya.

"Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa pulih demi memenangkan gelar bersama skuad baru Madrid," tutup Kaka.


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu