Sevilla Pimpin La Liga

| | Sabtu, 28 Agustus 2010
|



VALENCIA – Sevilla tak mau ketinggalan dari Valencia yang meraih kemenangan di laga pembuka La Liga musim 2010/2011. Pasukan asuhan Antonio Alvarez ini sukses membukukan kemenangan 4-1 atas tuan rumah Levante di Ciudad de Valencia, Minggu (29/8/2010).

Hasil ini membuat Sevilla duduk di puncak klasemen La Liga. Secara poin, Sevilla sama dengan Valencia dan Athletic Bilbao yang sama-sama mendapatkan kemenangan. Tapi, Sevilla unggul selisih gol.

Sevilla yang baru saja menelan kekalahan menyakitkan dari Barcelona, di ajang Spanyol Super Cup, tidak dengan mudah meraih kemenangan perdana ini. Gawang Andres Palop bahkan harus bobol lebih dulu.

Levante mencuri gol di menit 10 melalui aksi Ruben Suarez di menit 10 babak pertama. Suarez mencetak gol melalui tendangan 12 pas. Wasit menghadiahi tendangan penalti buat Levante setelah Luca Cigarini melakukan hand ball di kotak terlarang.

Tapi hanya butuh dua menit, Sevilla mampu membuat skor menjadi 1-1. Abdoulaye Konko Faye melepaskan tendangan keras hasil umpan Jesus Navas. Kiper Gustavo Munua tidak bisa berbuat banyak melihat bola masuk ke gawangnya.

Pelanggaran di kotak penalti Levante membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Alvaro Negrado yang menjadi petugas penendang penalti, dengan tenang mengeksekusi bola.

Di babak kedua Sevilla makin mendominasi pertandingan. Konko bahkan mampu mencetak gol keduanya di menit 62, dam kali ini memaksimalkan umpan Renato Santos. Skor berubah menjadi 3-1 buat tim tamu.

Pada penghujung laga, Sevilla menggandakan keunggulan menjadi 4-1. Renato memanfaatkan umpan Jose Carlos. Eksekusi mulus dilakukan Renato, mengkonversi umpan Jose Carlos.

Susunan Formasi
Sevilla: Palop - Dabo, Escude, Fazio, Konko - Cigarini, Zokora, Renato - Perotti, Negredo, Navas

Levante: Munua - Rodas, Ballesteros, Juanfran, Cerra - Pallardo, Torres, Suarez - Juanlu, Munoz, Valdo

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu