Madrid Tak Hanya Andalkan Higuain

| | Rabu, 11 Agustus 2010
|

Senin, 9 Agustus 2010 - 00:28 wib
Foto: Jose Mourinho (tengah) dalam sesi latihan Real Madrid/Getty Images

LOS ANGELES - Gonzalo Higuain menjadi pahlawan Real Madrid saat menghadapi Loa Angeles Galaxy. Tapi, dia mengingatkan bahawa Real Madrid tak akan bertumpu kepada Higuain musim depan.

Los Blancos sempat tertinggal dua gol dari LA Galaxy saat melakoni laga pra-musim terakhirnya di Amerika Serikat, Minggu (8/8/2010) WIB. Beruntung, Cristiano Ronaldo dkk berbalik unggul menjadi 3-2 berkat gol Gonzalo Higuain dan Xabi Alonso.

Melihat semangat juang yang ditunjukkan para pemainnya, Mourinho angkat topi. Tapi, pelatih asal Portugal mengaku belum puas dengan penampilan anak-anak asuhnya.

“Saya suka mental tim. Mereka tak mau kalah. Saya selalu bilang kepada para pemain bahwa laga ‘persahabatan’ itu tidak ada, laga pra-musim biasa dilakukan untuk melihat kemampuan dan kemenangan tak pernah dipedulikan,” bilang Mourinho dalam situs resmi klub.

“Saya tak suka kata ‘persahabatan’ dalam sepakbola. Pemain selalu ingin menang di setiap laga,” lanjutnya, seperti dilansir Goal, Senin (9/8/2010).

The Special One –julukan Mourinho- juga memuji penampilan Higuain yang membukukan dua gol di laga tersebut. Namun, dia mengingatkan bahwa timnya tak bisa hanya bertumpu kepada Higuain atau Ronaldo.

“Madrid tak bisa menghabiskan sepuluh bulan kompetisi hanya mengandalkan Ronaldo atau Higuain. Kami berpartisipasi di tiga kompetisi, jadi saya juga butuh Karim Benzema karena dia masuk daftar pemain penting,” ungkap pelatih yang membawa Inter Milan menyabet tiga gelar musim lalu.


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu