Gol Tunggal Di Maria Menangkan Argentina

| | Rabu, 11 Agustus 2010
|

Kamis, 12 Agustus 2010 - 06:06 wib

Foto: Lionel Messi (kanan) memberikan selamat kepada Angel Di Maria yang tampil sebagai pencetak gol tunggal ke gawang Irlandia/Getty Images

DUBLIN - Pelatih sementara timnas Argentina Sergio Batista bisa sedikit bernafas lega dengan hasil positif yang diraih tim asuhannya saat melawan Republik Irlandia pada laga persahabatan, Kamis (12/8/2010) dini hari tadi. Gol tunggal Angel Di Maria mengantar Los Albiceleste menang tipis 1-0.

Tampil di depan publik Irlandia di Stadion Aviva, Argentina yang menjalani pertandingan pertamanya tanpa didampingi pelatih Diego Maradona yang didepak AFA beberapa waktu lalu, tampil cukup dominan. Dengan mengandalkan mayoritas pemain inti yang tampil di Piala Dunia 2010, Argentina sukses mendikte permainan.

Laga baru menginjak sembilan menit, bocah ajaib Barcelona Lionel Messi sudah menebar ancaman. Menerima umpan Nicolas Burdisso, Messi meliuk-liuk menuju area pertahanan Irlandia dan sempat mengecoh bek veteran John O’Shea sebelum melepaskan tembakan lob yang masih tipis di atas mistar gawang Shay Given.

Terus memegang kendali laga, tim Tango akhirnya memecah kebuntuan melalui winger muda Angel Di Maria. Memanfaatkan umpan jauh Sergio Romero yang diteruskan Gonzalo Higuain dengan umpan matang, pilar anyar Real Madrid ini sukses mengkonversinya lewat sebuah tendangan cantik yang tak kuasa dihalau Given. 1-0 untuk Argentina.

Unggul satu gol, Argentina kian percaya diri dalam mengendalikan laga. Namun, Irlandia yang tampil tanpa didampingi pelatih Giovanni Trapattoni yang tengah di rawat di Rumah Sakit lantaran keracunan makanan, bukan tanpa perlawanan. Skuad yang dipimpin bomber Tottenham Hotspur, Robbie Keane ini kerap merepotkan Argentina lewat skema serangan balik cepat.

Namun, upaya demi upaya yang dilancarkan kedua tim belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina pun masih tetap bergeming.

Di babak kedua, kedua tim tak juga menurunkan tempo serangan dan membuat jalannya pertandingan kian menarik. Memasuki menit keempat paruh kedua, Diego Milito membuang-buang kesempatan memperbesar keunggulan, setelah menerima umpan matang dari Messi.

Sementara itu, tim tuan rumah yang berusaha keras mencetak gol penyeimbang, baru memiliki peluang emas di menit-menit akhir. Adalah Keane yang berpotensi menyamakan kedudukan setelah mencoba melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Argentina. Sayang, usaha mantan bomber Liverpool masih mampu diredam Martin Demichelis. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Albiceleste pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Rep. Irlandia
: Given, McShane, Dunne, O'Shea, Kilbane, Fahey, Andrews, Green, Duff, Keane, Sheridan

Argentina
: Romero, Demichelis, Burdisso, Samuel, Heinze, Mascherano, Gago, Banega, Messi, Di Maria, Higuain


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu