La Liga, Pertarungan Dua Raksasa

| | Kamis, 12 Agustus 2010
|

Kamis, 12 Agustus 2010 - 14:04 wib

PALMA - Mayoritas skuad Spanyol di Piala Dunia 2010 memang merumput di Barcelona dan Real Madrid. Namun, hal itu tidak cukup untuk menghentikan kedua klub mendominasi kompetisi La Liga musim ini.

Itu diungkapkan pelatih Real Mallorca, Michael Laudrup, Kamis (12/8/2010). Mantan bintang internasional Denmark mengklaim, perhelatan La Liga 2010/2011 tidak akan jauh berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Belum ada klub lain yang bisa mengancam peluang Barca maupun Madrid merebut mahkota juara. Bahkan, meskipun sebagian pemain inti kedua tim memiliki risiko cedera usai tampil di Piala Dunia Afrika Selatan.

"Pertanyaannya adalah bagaimana reaksi dari pemain-pemain yang tampil di Piala Dunia. Mungkin saja Barca dan Madrid akan mengalami masalah karena cedera atau sebagainya. Tapi, yang bisa memanfaatkan situasi itu hanyalah kedua klub, bukan klub lain," cetus Laudrup kepada Yahoo Sports.

Pelatih 46 tahun berkeras, klub-klub papan tengah seperti Valencia, Atletico Madrid, Villarreal, Sevilla, serta Mallorca sendiri tidak memiliki peluang merebut tahta juara.

"Jika Anda bertanya kepada tim-tim itu mengenai target mereka musim ini, semua akan menyebut (lolos ke) Liga Champions. Tidak ada yang akan mengatakan mereka mengincar gelar juara Spanyol," imbunya.

"Melihat skuad yang mereka miliki, Madrid dan Barca jauh lebih unggul dari klub-klub lain. Jika muncul klub lain yang tampil sebagai juara, berarti klub itu sangat beruntung karena artinya, Barca atau Madrid mengalami musim yang luar biasa buruk," tutup Laudrup.


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu