"Kekalahan Italia Menyakitkan"

| | Rabu, 11 Agustus 2010
|

Rabu, 11 Agustus 2010 - 15:16 wib
Italia takluk 0-1 oleh Pantai Gading dalam laga persahabatan / Foto: Daylife

LONDON - Cesare Prandelli boleh saja memaklumi kekalahan Italia pada laga persahabatan melawan Pantai Gading, dini hari tadi. Namun, bagi bek Juventus, Giorgio Chiellini, hasil ini menyisakan rasa pahit dalam dirinya.

Juara dunia empat kali berupaya mengubur hasil buruk Piala Dunia 2010 kala menghadapi pasukan Gajah Pantai Gading di Upton Park, Rabu (11/8/2010) dini hari WIB. La Nazionale memang tampil fresh dengan masuknya wajah-wajah baru, termasuk striker belia Inter Milan, Mario Balotelli, serta bomber Juventus keturunan Brasil, Amauri Carvalho.

Sayang, kehadiran mereka belum cukup untuk memetik hasil positif. Harapan Italia membungkus kemenangan kandas menyusul gol tunggal Kolo Toure ke gawang Salvatore Sirigu di awal babak kedua.

Prandelli, yang mewarisi kursi kepelatihan dari Marcello Lippi, tidak ingin menyikapi kekalahan itu secara berlebihan. Mantan arsitek Fiorentina mengaku maklum, karena "sulit membangun tim dalam waktu empat hari (latihan)."

Namun, tidak demikian halnya Chiellini. Bek 25 tahun tidak menutupi kekecewaannya terhadap kegagalan tim meraih kemenangan perdana di bawah asuhan Prandelli.

"Saya sangat kecewa dengan hasil ini, karena tim berharap memulai era baru dengan kemenangan. Kekalahan ini meninggalkan rasa pahit dalam diri pemain," keluhnya seperti dikutip Goal.

"Dengan sedikit keberuntungan, kami bisa saja menyamakan kedudukan, atau bahkan menang. (Meski begitu) saya percaya dengan skuad ini, karena semua pemain memiliki tekad besar untuk meraih hasil maksimal," imbuhnya.

"Lagipula, tidak semua pemain dalam kondisi prima, karena sebagian dari mereka baru menjalani latihan selama satu pekan atau 10 hari," tutup mantan punggawa Livorno dan Fiorentina.


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu