Mourinho Cuekin Kaka, Puji CR7

| | Rabu, 11 Agustus 2010
|

Sabtu, 7 Agustus 2010 - 14:52 wib
Foto: Cristiano Ronaldo & Ricardo Kaka saat menjalani sesi latihan Madrid musim lalu/Getty Images

LOS ANGELES - Jose Mourinho tampaknya memang tak terlalu memperhitungkan nama Ricardo Kaka dalam skuadnya. Ini ditunjukkan dengan sikap cuek sang mastermind asal Portugal terkait cedera yang tengah dialami bintang timnas Brasil tersebut.

Diketahui, dalam rentang empat bulan ke depan Kaka dikabarkan takkan bisa memperkuat Madrid, karena harus menjalani proses pemulihan cedera lutut pascaoperasi yang dilakukannya di Belgia, beberapa hari lalu.

Menyikapi bakal absennya sang bintang, Mourinho yang sejak awal dikabarkan tak memasukkan nama Kaka dalam rencana besarnya, menunjukkan sikap cuek dan terkesan tidak peduli dengan masalah yang dihadapi salah satu pilarnya tersebut. Mou menunjukkan sikap bahwa Kaka bukanlah pemain penting dalam skuadnya.

“Tentang Kaka, yang paling penting adalah operasi yang dijalaninya berjalan sukses. Tak ada lagi pertanyaan tentang situasinya atau waktu pemulihan cederanya,” ujar Mourinho seperti dikutip Reuters, Sabtu (7/8/2010).

“Sebagai pemimpin tim, saya tak bisa membuang waktu dengan hanya meratapi seorang pemain yang cedera. Saya masih memiliki pemain lain yang menggantungkan masa depannya kepada saya. Filosofi saya tak memperbolehkan saya ragu atau pun menangis karena seorang pemain. Jadi, saya takkan berbicara panjang lebar soal Kaka selama dia masih cedera,” lanjutnya ketus.

Jika Mourinho terkesan tak peduli dengan Kaka, maka sikap yang berbeda 180 derajat ditunjukkannya saat berkomentar soal pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo. Untuk Ronaldo, Mourinho percaya bila mantan bintang Manchester United itu akan mampu menunjukkan sinarnya di bawah komandonya.

“Cristiano Ronaldo tengah menikmati pekerjaannya memulihkan kondisi fisik. Saya rasa, metode latihan yang saya terapkan cukup membuatnya senang. Di dalam lapangan, Ronaldo adalah Ronaldo dan saya yakin dia akan menjalani musim yang mengesankan bersama dengan saya,” tuturnya.

Terakhir, Mourinho juga berkomentar tentang rencana belanja Madrid di sisa bursa transfer musim panas ini. Pria 47 tahun mengakui bahwa skuad yang dimilikinya sudah cukup mumpuni. Tapi, bila pihak manajemen klub ingin memberikan tambahan amunisi anyar lainnya, Mou akan dengan senang hati menerimanya.

“Saya telah memiliki segala yang saya butuhkan, jadi, bila presiden maupun manajemen klub ingin memberikan saya tambahan pemain, maka pemain tersebut harus sangat spesial. Mereka masih memiliki waktu sebulan untuk memikirkannya,” tandas The Special One.


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu