Ipod Nano 6th Generation

| | Jumat, 10 Desember 2010
|

Ipod Nano 6th Generation 

Musik sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat modern. Dimana – mana orang mendengarkan musik, baik dirumah, kantor maupun jalanan.
Hal ini memicu hadirnya berbagai jenis Music Player. Dan salah satu yang paling popular dan di gandrungi oleh khalayak adalah Ipod. Music Player besutan Apple.Inc ini merupakan Music Player terlaris yang ada saat ini.
Memiliki banyak tipe dan varian, seperti Ipod Shuffle, Ipod Nano, Ipod Classic dan Ipod Touch yang masing – masing memiliki keunggulan tersendiri, Ipod hadir memenuhi kebutuhan orang akan musik.

Baru – baru ini Apple merilis generasi terbaru dari salah satu tipe Ipod, yakni Ipod Nano 6th Generation. Dibanding generasi pendahulunya, Ipod Nano ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. Dari ukuran layar saja yang hanya 1,54 “ jauh lebih kecil dibanding pendahulunya yang memiliki ukuran layar 2,2 “

Ipod Nano 6th Generation Features

Fitur kamera dan pemutar video pun dihilangkan namun Radio FM masih tersemat didalamnya. Jaringan WiFi dan 3G pun tidak hadir pada generasi ini.
Namun dikarenakan mengecilnya ukuran tersebut, Ipod Nano ini memiliki layar Multi Touch yang berfungsi menggantikan Scroll Button milik pendahulunya.
Jadi anda hanya perlu menyentuh layarnya untuk mengakses Ipod ini. Kualitas layar sentuhnya sebanding dengan jajaran produk layar sentuh Apple yang lain.
Lalu ada juga fitur Shake and Shuffle, jadi anda tinggal menggoyangkan Ipod ini untuk mengganti lagu secara acak tanpa perlu mengakses Itunes.
Ipod Nano ini mudah dibawa ketika kita sedang bepergian ataupun beraktifitas, tinggal sangkutkan ke celana anda ataupun kaos dan kemeja maupun jaket anda dan Ipod akan setia menemani anda.
Fitur lain yang tak kalah menarik adalah Built in Accessibility dimana sangat membantu bagi orang yang memiliki keterbatasan fisik.
Yang termasuk didalamnya ada Voice Over dimana fitur ini adalah Screen Reader pertama didunia yang difungsikan oleh gerak tubuh atau gestur. Dengan fitur ini memungkinkan bagi penderita tuna netra dapat mengakses Ipod ini.

Ipod Nano 6th Generation Spec

Ada juga fitur White on Black yang mengubah tampilan menjadi background berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih, dan ada fitur Mono Audio yang berfungsi bagi orang yang memilki keterbatasan pendengaran hanya pada satu telinga saja.
Dengan pilihan kapasitas 8 GB dan 16 GB, Ipod Nano 6th ini digadang – gadang memiliki baterai lithium ion yang mampu memainkan musik tanpa henti selama 24 jam penuh. Pilihan warnanya pun beragam mulai grafit, pink, biru, perak, hijau, emas, dan merah, tinggal anda pilih sesuai selera.
Dan untuk mendapatkan Ipod ini anda perlu merogoh kocek sekitar Rp. 1.749.000,- untuk kapasitas 8 GB dan Rp. 2.099.000,- untuk kapasitas 16 GB. Harga yang cukup mahal dibanding dengan fitur yang didapat, apalagi jika menilik harga tersebut tidak terlalu jauh dengan Ipod Touch terbaru yang memiliki fitur sangat mumpuni.
Namun kembali lagi ke masing – masing pengguna yang menentukan. So, Sudahkah anda memiliki satu diantaranya?

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu