Coca-Cola Soundburst: Pelepas Dahaga Musik Indonesia

| | Minggu, 12 Desember 2010
|







Jakarta - Perhelatan musik Coca Cola Soundburst 'Teens Refreshing Music Experience' menutup rangkain tur 8 kota di Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur,  pada Sabtu (11/12/2010). Konser itu pun menampilkan lebih dari 40 band ternama Indonesia dan band asal Denmark Mew.

Walaupun sempat diguyur hujan, Coca Cola Soundburst tetap bisa memuaskan dahaga ribuan penonton yang memadati pantai yang terletak di utara Surabaya itu. Acara dimulai pukul 12.00 siang, yang dibuka dengan final festival band diselengarakan oleh panitia yang akhirnya dimenangkan oleh
Monrever dari Surabaya. Setelah festival band yang di ikuti 8 band itu, penonton disegarkan dengan penampilan garang dari Blackout yang membawakan hits seperti, 'Letoy' dan 'Join Kopi'.

Trio asal Jakarta, RAN, tidak mau ketingalan untuk menyegarkan penonton di Surabaya dengan hitsnya seperti 'Selamat Pagi' dan 'Pandangan Pertama' yang membuat ribuan penonton tak berhenti bergoyang. Setelah disuguhi penampilan atraktif dari RAN, ribuan penonton kembali dimanjakan dengan penampilan band asal Yogyakarta, Sheila On 7 yang membawakan beberapa lagu yang sempat melejitkan seperti 'Saat Kau Tak Disampingku', 'Melompat Lebih Tinggi' dan hits teranyarnya 'Hari Bersamamu'.

Panggung kemudian dipanaskan dengan penampilan Rif. Band asal Bandung itu mengobarkan semangat Arek-arek Suroboyo dengan hits-hits cadasnya seperti 'Radja', 'Fight' dan 'Lo Toe Ye'. Selain Rif, Pas Band yang merupakan band rock lawas asal Bandung-pun ikut ambil bagian meski sempat kurang lebih 5 jam diguyur gerimis hujan.

Panggung Coca Cola Soundburst pun semakin panas dengan penampilan band rock asal Jakarta, Netral yang mampu mengundang sorak-sorai ribuan penonton. Band yang digawangi oleh Bagus (Bass, Vocal), Coky (Gitar) dan Eno (Drum) membawakan hits-hitsnya seperti 'Sorry', 'Hari Yang Indah'
dan 'Lintang', penampilan mereka ditutup dengan membawakan lagu yang penuh semangat 'Garuda Di Dadaku'

Tidak mau ketingalan dengan pengisi yang lain, GIGI pun ikut unjuk gigi dengan hits-hitsnya seperti 'Jomblo', 'Amnesia', 'Nakal' dan 'Ya...Ya...Ya' , yang langsung disambut dengan tepuk tangan ribuan penonton. Dan akhirnya, Nidji menjadi band pemungkas menutup rangkaian pernampilan band-band pribumi.

Selain band-band papan atas saja yang menghibur masyarakat Surabaya, tetapi band-band baru seperti Queenzella, Electra, The Stage dan Rocker Kasarunk yang berada dibawah payung Deteksi Records, ikut menyumbang beberapa lagu mereka untuk memberikan hiburan yang menyegarkan. Ternyata bukan hanya band-band saja yang ambil bagian di konser ini, tapi penyanyi papan atas seperi Audy, Sherina, Ello dan Ari Lasso ikut ambil bagian di konser yang merupakan bentuk apresiasi Coca Cola untuk para pencinta musik di Indonesia.

Kehadiran band-band indie seperti The SIGIT, Seringai dan Dead Squad semakin membuat berwarna perhelatan musik pertama Coca Cola. Konser Coca Cola Soundbrust ditutup dengan penampilan band asal Denmark, Mew yang menghipnotis ribuan penonton di Pantai Ria Kenjeran.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu