Glenn Fredly Kembali Berseri di 'I Like Monday'

| | Selasa, 28 Desember 2010
|


 
Jakarta - Penyanyi Glenn Fredly beraksi dalam acara 'I Like Monday' terakhir di 2010. Jika Anda jadi saksi hidup konser "damai" ini, Anda pasti makin menyayangkan isu Glenn akan gantung mic.

Karya-karya Glenn masih melekat erat di hati pecintanya. Menemani di kala senang, melewati momen indah dan pastinya jadi sahabat galau yang paling pas.

Dalam acara yang tentu saja bertempat di Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jakarta Pusat, Senin (27/12/2010) itu Glenn baru naik panggung pukul 23.00 WIB. Pertunjukan sebelumnya dipanaskan terlebih dahulu oleh band baru bernama Stereocase.

Harus diakui aksi band digawangi empat orang pria muda tersebut bisa membius para penonton yang mayoritas perempuan. Mereka membawakan beberapa lagu kawakan seperti milik Jewel, Bob Marley bahkan Kesha dengan rapih.

Aksi para personelnya pun tidak kalah interaktif. Membuat penonton ikut bernyanyi dan bergoyang. Karakter vokal sang vokalis pun patut diacungi jempol. Sebuah paket lengkap dari Stereocase.

Kembali ke Glenn, ia tampil sederhana dengan mengenakan kemeja kotak-kotak merah dan celana jeans. Tak ketinggalan topi fedora hitam dan anting tindik di kedua daun telinga melengkapi penampilan Glenn. Semua dibuat terpukau bahkan sebelum Glenn mengeluarkan suaranya sedikitpun.

Hingga lagu 'Selamat Pagi Dunia' membuka perjumpaan dan disambut lagu 'Belum Saatnya'. Mantan suami Dewi Sandra itu berlaga dengan formasi band yang lengkap. Ditambah pemain kibord, rhodes, perkusi juga terompet.

Di lagu 'Pelangi' Glenn langsung menunjukkan taringnya. Ia berdansa mengikuti irama. Glenn berbagi senyum dengan rekan bandnya. Bersuka ria di atas pentas tanpa mempedulikan peluhnya terus menetes. Dan tertawa bahagia menikmati momen tersebut.

"Musik se-asyik ini nggak ada yang goyang? Yang jaim pulang aja sana," ujar Glenn sambil lanjut bergoyang lagi.

'Happy Sunday' pun melantun menambah semangat penonton bergoyang. Glenn kemudian membawakan sebuah lagu bertajuk 'Linda' yang ia dedikasikan untuk sang bunda tercinta.

"Kalau mama saya nggak nyuruh sekolah, mungkin saya jadi pelatih PSSI," canda Glenn.

'Hurts So Bad', 'Tega' dan 'Sedih yang Tak Berujung' jadi tiga tembang "bunuh diri" bertubi-tubi. Tak sedikit penonton yang terbawa suasana galau. Bernyanyi dengan hati sampai merem melek. Glenn benar-benar piawai menciptakan momen tersebut dengan suara emasnya.

Sandhy Sondoro jadi tamu spesial Glenn. Keduanya memang berkolaborasi dalam lagu 'Let's Say Love' di album teranyar Glenn. Mereka pun membawakan lagu tersebut. Glenn dan Sandhy dalam satu pentas? Wow..

"Belakangan saya memang jarang terlihat. Saya lebih suka tampil di YouTube dan Twitter karena gratis. Menurut saya itu salah satu power of independen. Sekarang semua serba uang," ujar Glenn soal industri musik.

Glenn pun membawa oleh-oleh manis yang dibawa perwakilan Green Music Foundation dari Mentawai pada 10 Desember lalu. Sekumpulan anak kecil korban bencana bernyanyi bersama. Semangat dan keceriaan masih bisa terukir di wajah mereka. Tegakah membiarkan mereka berjuang sendirian?

Glenn dan band melantunkan 'Knocking on Heavens Door' dengan balutan nuansa reggae. Lagu 'Timur' dan 'Cuma Kamu' kembali membuat penonton termanjakan. Glenn pun menutup aksinya dengan lagu 'Karena Cinta' tepat pukul 01.05 WIB.

Berkali-kali Glenn mengungkapkan rasa syukurnya bisa tampil di 'I Like Monday'. Hal itu benar-benar diperlihatkan Glenn lewat wajahnya, gerak tubuhnya juga tutur katanya. Tentu jika menyaksikan panasnya penonton, Glenn juga tidak akan rela gantung mic melepaskan semua itu.

Jika Mei lalu ketika Glenn menggelar jumpa pers soal rencana pensiunnya dalam keadaan kurus, kini tidak lagi. Glenn terlihat sangat bugar dan berat badannya telah kembali seperti dulu. Lesung pipi kembali menghiasi senyum Glenn menembangkan lagu-lagu karyanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu