Maternal and Consumed Pertahankan Kesan Muram

| | Selasa, 23 November 2010
|

Jacob Bannon adalah seorang vokalis band asal Amerika, Converge. Selain dikenal sebagai personel band progresif metal asal Boston, Jacob juga graphic artist yang biasa membuat visual art untuk komunitas musik indie di Amerika.

Musik dengan seni visual memang memiliki kedekatan. Tidak heran bila orang-orang yang terlibat dalam Kolektif Maternal and Consumed juga berkegiatan di seputar musik dan seni visual.
Seperti halnya Vidi yang bekerja sebagai desainer untuk brand denim Easton, clothing Badger dan tentunya juga Maternal. Beberapa yang lain memiliki
studio art sendiri yang diberi nama Morbid Death Art.

“Hasil karya seni teman-teman yang tergabung dalam kolektif kami cenderung menampilkan kesan suram dan klenik,” terang Agan salah satu penggerak kolektif ini, Rabu (24/11/2010).

Vidi kemudian menimpali. Menurutnya, untuk karya seni, Maternal and Consumed memposisikan berseberangan dengan kultur yang berlaku.

Dalam bidang musik, sebagian anggota kolektif ini memiliki band seperti A Slow In Dance, sebuah band yang dikenal sebagai salah satu pionir genre post rock di Bandung dan Vrosk yang beraliran doom metal.

“Kebetulan selera musik kami juga bisa dibilang sama. Kami senang mendengarkan musik-musik dari band seperti Black Sabbath, MC5, sampai Neurosis hingga Kvelertak,” ungkap Agan

Dengan latar belakang kegemaran akan musik dan seni, tidak heran bila kegiatan kolektif ini berada di seputaran pagelaran musik dan seni. Seperti ketika para anggotanya turut ambil bagian dalam acara Local UnderdogsX Scheme yang merupakan sebuah acara art exhibition di mana Vidi berpartisipasi dengan memamerkan hasil karyanya dan band Vrosk turut memeriahkan acara tersebut.
Saat ini Maternal and Consumed juga tengah menyiapkan acara merekasendiri yang diberi titel Party Dark.

“Party Dark bisa dibilang sebagai sebuah gathering untuk teman-teman yang memiliki ide dan kegemaran yang sama. Konsepnya adalah art exhibition dan juga akan dimeriahkan dengan penampilan band,” Agan menjelaskan sekilas
mengenai acara Party Dark.

Rencananya Party Dark yang diikuti oleh sekitar 30 artis visual dari Bandung juga Jakarta. Acara ini akan digelar di Museum Barli Bandung pada 5 Desember mendatang. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh beberapaband termasuk Ghaust (Jakarta) dan I’m David Sparkle.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu