Hari Ini West Java World Music Festival 2010 Digelar di Monju

| | Kamis, 18 November 2010
|




Bandung - Mulai hari ini, West Java World Music Festival 2010 digelar di Monumen Perjuangan (Monju) Jabar, Jalan Dipatiukur. Sejumlah musisi etnik kenamaan dunia akan unjuk gigi dalam event yang berlangsung 19-20 November itu.

Musisi internasional yang akan tampil di antaranya adalah Collin Bass (Inggris), Jenny Weisgerber (Jerman), Sarah and Maika Gomez T'Tukunak (Spanyol), dan Kamal Musallam (Dubai).

Selain itu, beberapa musisi lokal juga akan unjuk gigi seperti Dwiki Dharmawan, Balawan dan Batuan Etnik Fusion, Krakatau, Samba Sunda, Vicky Sianipar, serta penyanyi fenomenal Darso.

"Event ini memberikan kesempatan kepada seniman-seniman tanah air untuk bisa sepanggung dengan musisi internasional," ujar Wagub Jabar Dede Yusuf, saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (18/11/2010) malam.

Menurutnya, selama ini ada beberapa orang atau grup yang sering tampil di luar negeri membawakan kreasi seni Indonesia. Tapi tidak sedikit yang belum merasakan kesempatan itu.

Melihat hal itu, kata Dede, pihaknya sengaja menghadirkan musisi internasional ke Jabar. Menurutnya, daripada mengirim duta seni ke luar negeri, lebih baik event seperti itu diadakan di tanah air.

"Daripada kita mengirim duta terus ke luar negeri dengan anggaran berlebih, bagaimana jika kita bikin event internasional di sini. Sehingga, kita semua bisa nonton, merasakan, dan nantinya akan menciptakan sebuah ruang publik serta melahirkan kreatifitas-kreatifitas baru," jelasnya.

Sementara, event tersebut juga akan menghadirkan diskusi, bazaar, workshop, dan pertunjukkan happening art. Wisata kuliner dan pakaian pun akan turut memeriahkan acara yang akan dibuka siang ini tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu