10 Ribu Murid Paud Ikut Expo Jambore PNFI

| | Minggu, 28 November 2010
|


JAKARTA - Sekitar  10 ribu murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) seluruh seluruh Jakarta Utara mengikuti  Expo Jambore PNFI (Pendidikan Non Formal dan Informal) dan Hari Anak Nasional (HAN) 2010.
Kegiatan yang dilakukan di Islamic Center Jakarta Utara mengusung tema  melalui PNFI dan HAN kita tingkatkan Imtaq dan Iptek untuk pembentukan karakter bangsa yang bermartabat.
Kegiatan ini terselanggara atas kerja sama antara Sudin Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakut beserta Lembaga Pendidikan Kursus (LPK), PKBM dan PAUD se-Jakarta Utara. “Peserta yang hadir kurang lebih 10 ribu orang, dari lembaga kursus, orang tua pendamping siswa Paud,” Jelas  Rosliana Sinaga, Kasi PNFI Sudin Dikmen.
Dalam kegiatan itu para siswa dibimbing antara lain manasik haji, lomba busana muslim, seminar untuk pendidik Paud, tentang bagaimana mendeteksi anak berkebutuhan khusus. Ini dilakukan dalam upaya strategi pembelajaran keusahaan bagi anak usia.” Jadi dari usia dini nantinya siswa sudah diberi bimbingan bagaimana berwira usaha,”terangnya.
Berbagai , pendidikan non formal seperti kursus bahasa Inggris, komputer, perhotelan,  kecantikan, tata boga, rias pengantin, menjahit dan music juga meramaikan kegiatan ini. Bahkan Jakarta International Countener (JICT) membuka stand Rumah Belajar JICT.   Bagi warga yang ingin menuntut ilmu di Rumah Belajar JICT tidak di pungut biaya alias gratis, baik siswa usia sekolah dasar sampai  usia sekolah atas.
Rosiana berharap dengan adanya kegiatan semacam ini dapat bermanfaat untuk perkembangan generasi penerus bangsa. Untuk itu dia berharap dengan pembekalan ini para orang tua mampu mendorong anak-anaknya lebih maju lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu