Lady Gaga Dominasi Pernghargaan MTV Europe Music

| | Senin, 15 November 2010
|




BINTANG pop AS Lady Gaga mendominasi acara penganugerahan MTV Europe Music Awards di Madrid, Minggu, dengan menyabet piala kategori best female, best pop act dan best song (“Bad Romance”).

Penyanyi kenamaan berusia 24 tahun berada di Budapes mengikuti sebuah konser, karena itu dia menerima penghargaan tadi melalui sambungan video. Pada kesempatan ketiga dia tampak mengenakan semacam sehelai plastik dilipat, sehingga memperbesar reputasinya karena memakai busana-busana aneh.

“Sebetulnya saya sangat ingin ada di sana,” ucap Lady Gaga, sebelum melantunkan lagu untuk penonton MTV di lokasi ajang penghargaan Caja Magica di Madrid. “Pergi dari pentas saya!” teriak Lady Gaga pada akhir tembang itu.

Lady Gaga dan Katy Perry menghadiri acara penganugerahan tahunan -- salah satu malam terbesar musik pop di luar AS -- paling diunggulkan dengan masing-masing lima nominasi. Perry juga memenangkan kategori best video untuk California Gurls.

Dominasi

Sama-sama orang Amerika, kedua penyanyi menggarisbawahi dominasi musik AS pada malam itu walaupun kebanyakan piala ditentukan oleh suara publik di situs MTV’s Europe Awards. Dari para pemenang utama, hanya satu yang bukan orang Amerika. Dia adalah raja chart dari Kanada, Justin Bieber, yang mengalahkan sosok-sosok seperti Eminem dan Kanye West untuk menyabet piala bergengsi best male.

Bintang AS lainnya yang bersinar di acara tadi adalah Ke$ha (best new act), Eminem (best hip hop), Paramore (best alternative), Linkin Park (best live act) dan 30 Seconds to Mars (best rock). Show malam penghargaan MTV Eropa itu dibuka oleh penyanyi Kolombia Shakira bersama rapper Inggris Dizzee Rascal. Acara itu juga turut dimeriahkan oleh penyanyi lain termasuk Kings of Leon, Kid Rock dan Miley Cyrus. Bintang Barbados Rihanna juga tampil di pentas dengan membawakan Only Girl.

Bon Jovi juga beraksi di acara tersebut dengan melantunkan lagu sebagai penutup show setelah menerima penghargaan perdana Global Icon. Band itu menurut MTV telah menjual 124 juta keping album, tampil dalam lebih 2.700 konser di lebih 50 negara dan merupakan band tur nomor satu dalam 2008.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu