Berdendang Reggae Bareng Gangstarasta

| | Rabu, 05 Januari 2011
|



JAKARTA, Para awak Kompas.com, di kawasan Palmerah Selatan, Jakarta,  Rabu (5/1/2011) siang mendapat hiburan dari band reggae asal Jakarta, Gangstarasta, yang kali ini tampil secara akustik.
Inilah grup pertama yang menghibur Kompas.com pada tahun anyar ini. Menjelang penghujung tahun lalu, Kompas.com sempat dikunjungi oleh band ska Shaggydog dari Yogyakarta serta tiga nama baru dari Jakarta--grup pop rock 6enam 9embilan, trio pop rock The Summer, dan band pop ABG, Big Brenyitz. 
Selain memenuhi undangan untuk wawancara, mereka memertontonkan karya mereka, menghibur awak Kompas.com yang sedang bertugas sekaligus menguji  seberapa besar sambutan terhadap lagu-lagu mereka.
Gangstarasta boleh dibilang grup reggae pertama yang menjadi tamu Kompas.com. Penampilan mereka menjadi penghibur di tengah kerja. Lima buah lagu yang dibawakan oleh Gangstarasta bisa mengendurkan urat saraf setelah para  awak Kompas.com berjam-jam duduk di depan layar komputer.  
Empat lagu reggae jagoan mereka, "Unity", "Selebriti", "Langkah", dan "One Day", meramaikan suasana ruang redaksi Kompas.com. Emilio Siregar, sang vokalis, bahkan mengajak awak Kompas.com saling bersahutan mengikuti alunan seruan yang dilontarkannya.
Penampilan grup reggae yang terdiri dari Emilio, Darta Dalton (bas), Boim Blanko (drum), Indra Purnama (gitar), dan Aditya (perkusi)--Cuwoks Key (kerboard) tak hadir--itu disambut cukup hangat. Sebuah lagu tambahan pun disuguhkan untuk memuaskan para awak Kompas.com. Alhasil, meluncurlah salah satu "lagu kebangsaan" reggae, "Get Up Stand Up" milik "Bapak Reggae Dunia", (mendiang) Bob Marley.
Ganstarasta di panggung musik Tanah Air sebenarnya sudah ada sejak akhir Desember 2001. Namun, baru satu album yang berhasil mereka buat. Unite menjadi album perdana mereka. "Selebriti" menjadi lagu jagoan. "Saat ini kami masih  promo single 'Selebriti'. Sambil terus memperkenalkan musik kami, rencananya kami akan merilis single kedua. Inginnya sih sekalian dengan dirilisnya album kedua," kata Emilio.

2 komentar:

bhadrun rastafara mengatakan...

om lagu baru'a blom ada yng bisa d'download apa .. ???

bhadrun rastafara mengatakan...

kasi tau web'a om klo sudah bisa d'download ..

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu