Album Eminem Paling Laris di Amerika Serikat

| | Jumat, 07 Januari 2011
|



Jakarta - Album penyanyi rap kulit putih Eminem mencatat penjualan paling tinggi di Amerika Serikat sepanjang 2010. Menurut pencatat penjualan musik, Nielsen SoundScan, album Eminem yang berjudul Recovery ini laku dengan jumlah penjualan 3,42 juta kopi. Eminem tahun ini juga mencatat sukses untuk penjualan dua lagunya yaitu Love The Way You Lie dan Not Afraid yang menjadi lagu terlaris nomor tujuh dan nomor tiga.
Rapper Amerika Serikat ini menjadi satu-satunya penyanyi yang berhasil menjadi artis paling laris di daftar tahunan dua kali, semenjak Nielsen Soundscan memulai pencatatan penjualan musik dari tahun 1992. Pada 2002, albumnya yang berjudul The Eminem Show juga sukss sbagai album paling laris  dengan jumlah penjualan 7,61 juta kopi.
Grup band Lady Antebellum berhasil duduk di posisi kedua lewat album Need You Know, dengan jumlah penjualan 3,09 juta kopi. Need You Know mampu mengungguli  album Taylor Swift, Speak Now yang terjual 2,96 juta kopi. Posisi ke empat album terlaris dimiliki oleh penyanyi muda idola remaja Justin Bieber.
Sementara itu, lagu milik penyanyi Katy Perry California Girls tercatat sebagai lagu yang paling banyak diunduh dengan total penjualan 4,4 juta kopi. Dia secara tipis mengalahkan lagu Hey Soul Sister  milik grup musik rock Train.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu