Drummer Omar Hakim – Inovator yang sukses di dua dunia

| | Kamis, 27 Januari 2011
|


Drummer yang belajar sejak usia lima tahun ini punya segudang jam terbang. Wilayah yang dijajahnya tidak hanya Jazz tapi melebar sampai world music, pop, R&B sampai rock. Tengok saja CVnya, anda akan menemukan banyak nama musisi kondang yang pernah bermain bersamanya mulai dari Miles Davis sampai Sting.
Putra dari trombonis Hasan Hakim – bermain untuk Duke Ellington dan Count Basie – merupakan teman kecil bermain bassis Marcus Miller. Kesuksesannya di dunia musik berawal dari Carly Simon tahun 1980 tak lama selepas itu Omar menjadi drummer kelompok fusion masyhur Weather Report.
Kalau anda pernah mengenal band Urban Knights, maka ia adalah salah satu pengagasnya bersama Ramsey Lewis, Grover Washington Jr. dan bassis Victor Bailey.
Album solonya Rhythm Deep (1989) membawanya bertengger dalam daftar salah satu calon pemenang Grammy. Dan itu tentu saja membuat namanya makin melambung. Tak heran kalau kita menemukan namanya dalam album Mariah Carey, Celine Dion atau Jewel dan banyak bintang musik pop.
Omar adalah drummer pertama yang mengadopsi teknologi drum elektronik V-Drums saat tampil dengan Madonna, tapi ia juga memainkan acoustic drums bersama Hank Jones Great Jazz Trio disisi lain.
Di Java Jazz Festival 2011, Omar bakal diduetkan bersama Chieli Minucci, gitaris Special EFX, bassis Jerry Brooks, saxophonist tenor & soprano Bobby Francheschini plus keyboardis Scott Tibbs. Omar Hakim dijadwalkan merilis album We Are One tahun ini. So nantikan kehadirannya Maret mendatang!.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu