'Andai Jadi gayus Tambunan'

| | Jumat, 21 Januari 2011
|

Kasus mafia pajak justru makin melejitkan lagu 'Andai Jadi gayus Tambunan' karya cipta Bona Paputungan. Tak tanggung-tanggung, sejumlah produser musik memburu lagu itu dan berminat menjadikannya sebagai bagian dari album perdana Bona. Album itu resmi dibuat pada 23 Januari 2011.

Bona menyebut minat itu berasal dari produser yang pernah mengangkat band Zigas dan Kuburan. Namun, Bona meminta waktu untuk memperbincangkan hal itu pada teman seperjuangannya di Gorontalo.

"Saya di sini tidak jalan sendiri, ada temen-temen di Gorontalo. Mereka orang-orang profesional, kata Bona.

ia mengaku sempat ditawari provider nada dering untuk menjadikan lagu itu sebagai ring back tone. Gayus pun meminta waktu untuk berdiskusi dengan teman-temannya.

"Lagu Gayus mau di-RBT-kan, tawarannya 50-50 dengan provider. Terus sisa 50%-nya saya fifty-fifty dengan dia, semua pembiayaan dia tanggung," kata Bona baru-baru ini.

Bona mengaku tak menyangka video itu mendapat ratusan ribu respon sejak beredar di Youtube.com beberapa waktu silam. Namun, mantan narapidana LP Gorontalo itu berharap karyanya tersebut bisa didengar.

Menurutnya, lagu itu hanya ungkapan hati orang yang dibui. Selama ditahan, ia berkhayal andaikan menjadi Gayus yang bisa dapat duit banyak. Meski mendekam di tahanan, Gayus malah kerap keluar sel untuk berpelesiran dengan istrinya. Karya Bona itu pun didukung rekan-rekannya. Mereka kemudian membentuk kelompok yang dinamakan Tim Sembilan.

Lantas, bagaimana jika lagu Andai Aku Jadi Gayus Tambunan jadi diambil pihak label? Apakah Bona mau jika diadakan rekaman ulang?

"Iya. Tapi kalaupun jadi, saya bilang itu tetap tidak diubah aransemennya, tidak mau ditambah apa-apa," pungkasnya.

Selain Andai Jadi Gayus Tambunan, album bertajuk Kisah Nyata Tobat Narapidana itu akan memuat lagu-lagu lainnya. Lagu-lagu itu yakni Ada Cobaan Hidup, Demi Kehidupan, Markus, Maafkan Aku Ibu, Curahan Hati Untuk Anak Dan Istriku, Hari Kiamat, Kuharap Kesadaranmu, Dibawa Sama KA Lapas, Cinta Semu, dan Ramadhan Lebaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu