Indonesia Sabet Dua Piala di Vietnam

| | Kamis, 20 Januari 2011
|


JAKARTA, Untuk  ketiga kalinya Geronimo diundang pemerintah Vietnam meramaikan acara HTV di negeri  itu. Pertama Geronimo diundang pada tahun  2009 dengan tajuk  "FIRST GOLDEN MELODIES" di  HCMC. Di acara tersebut, Geronimo mengirimkan Edo Vilano & Dio Mamamia Indosiar. Kedua adalah sebagai  pengisi acara di Miss Saigon, Geronimo mengirimkan  Edo Vilano sebagai  entertainer.
Di penghujung  2010, Geronimo diminta lagi mengirimkan wakilnya  dan  kali  ini  mereka  berkumpul untuk menentukan  wakil dari Indonesia , di antaranya Rafika Duri  direktur  radio  Geronimo FM Jogja, Komisaris  Utama Geronimo dr SONNY SpA, pimpinan Geronimo Jakarta  Dr Ari Kusuma SpOG, Geronimo Lampung Ir Ronny  Yudistiro, Direktur PT. Issoedibjo Kusuma Putra, Drs Yulpriantono dan Dr Anton Issoedibyo  sendiri. Dari rapat tersebut diputuskan Netta KD dan Herson Rieupassa dan Dr Ari Kusuma SpOGsebagai  juri  di festival  tersebut , sementara Netta KD dan Herson R  sebagai  penyanyi  utama.
Di kemudian  hari,  karena  kesibukan di rumah sakit , dr Ari Kusuma SpOG digantikan  oleh  Indira Setyowati dan Edo Vilano yang merangkap sebagai  music director dan  judge supervisor. Mengingat festival ini menilai  lagu dalam dua kategori POP dan FOLK song, sebagai music director Edo  memilih lagu "KALANGKANG" ciptaan Nano S yang dibawakan  Netta KD dan "SONG OF KALPATARU" ciptaan Anton Issoedibjo yang dibawakan oleh  Herson R.
Saat di Indonesia, Music Drectornya adalah Donny Hardono dari  Audiensi  untuk  lagu "SONG OF KALPATARU" yang dinyanyikan Herson pada kategori POP SONG  dan  Bintang Indrianto  serta  Imam  untuk  lagu"KALANGKANG" yang dinyanyikan oleh Netta KD pada kategori FOLKS SONG.
Festival  ini di ikuti oleh negara se ASEAN, di antaranya  Philipina, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Myanmar, Laos, Cambodia, Jepang dan Vietnam.
Dengan  banyaknya tenaga muda yang kembali  ke negerinya setelah  menuntut  ilmu  musik  dari negeri ini, maka Malaysia dan Brunei menjadi  negara yang harus diperhitungkan, terbukti  waktu  pengumuman  pemenang kategori POP,  peserta Brunei memperoleh  kedudukan yang sama dengan Indonesia.
Netta KD  yang tampil pada kategori FOLKS SONG mengenakan kostum Sunda memperoleh nomor tertinggi dari para juri sebagai peserta di Vietnam yang impressive. Lalu dalam kesempatan lainnya, Netta KD mengenakan kostum Makasar pada kesempatan malam POP SONG dan Bali saat pers conference yang di adakan HTV.
Pada kategori FOLKS SONG, SILVER AWARD (juara 2 ) di raih oleh Netta KD dari Indonesia, sementara GOLD AWARD dimenangkan tuan rumah Vietnam. Pada kategori POP SONG, GOLD AWARD di raih oleh Herson Rieupassa dari Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu