Nokia Hentikan Ponsel Bundling Layanan MUSIK

| | Selasa, 18 Januari 2011
|

Jakarta - Nokia memutuskan untuk menghentikan layanan Ovi Music Unlimited yang langsung tersedia di beberapa ponsel buatannya.

Sebelumnya, perusahaan ponsel asal Finlandia itu memberikan layanan musik tanpa batas melalui Ovi Music Unlimited pada ponsel Nokia edisi Musik, seperti Nokia N97, Nokia 5230, Nokia N8, dan seri Nokia Xperss Music. Pemilik ponsel edisi musik itu dapat mengkoleksi semua lagu yang tersedia di ovi music sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Seperti dikutip situs teknologi PC World, juru bicara Nokia mengatakan perusahaan itu membuat pengecualian bagi ponsel edisi musik yang dijual di Indonesia, India dan Cina. Di tiga negara itu, layanan Ovi Music Unlimited untuk ponsel Musik Nokia masih dapat digunakan hingga satu tahun.

Sementara di Brazil, Turki, dan Afrika Selatan, pengguna layanan tersebut masih dapat mengunduh lebih dari 4 juta lagu yang tersedia di Ovi Music Unlimited dalam waktu 6 bulan.

Menurut analis CCS Insight, Paolo Pescatore, penawaran ponsel musik Nokia yang mulai dilakukan pada Oktober 2008 ini kurang menarik perhatian bagi negara-negara yang sudah "dikuasai" pasar musik iTunes App Store buatan Apple. "Oleh karenanya Nokia menawarkan layanan Ovi Music Unlimited ke negara yang tidak didominasi Apple," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda membangun blog ini...

 

My Playlist

Search Song

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu